Google Adsense Masih Jauh dari Harapan



Harapan memanglah harapan, bagi seorang blogger pemula mendapat uang dari blogging tentu adalah suatu kebahagiaan yang amat besar. Banyak sekali blogger yang menginginkan uang yang banyak dari kegiatannya sebagai blogger, apalagi setelah membaca kisah sukses para blogger yang sudah lama berkecimpung didunia blog membuat semakin bersemangat untuk mencari uang dari blog.

Tapi, memang menghasilkan uang dari blog tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Banyak yang menghayalkan bahwa blog akan banyak pengunjung dan dari iklan yang dipasang akan mendapatkan uang banyak. Memang dengan memperbanyak pengunjung akan menghasilkan uang yang banyak. Tapi, ingatlah untuk mendapatkan banyak pengunjung perlu kerjakeras, apalagi untuk blog kita dapat dikenal oleh banyak orang.

Bagi para blogger yang sudah punya banyak follower setia yang selalu menanti postingan selanjutnya, tentu mendapatkan pengunjung blognya mudah. Apalagi jika ada pembaca yang royal, seorang blogger juga bisa mendapat berbagai hal seperti barang dari para pembacanya. Begitu mudah dibayangkan jika blog mendapatkan banyak pengunjung dan banyak follower setia.

Bagaimana dengan keadaan kumistebel.ga ?

Blog ini yang dibangun sejak lama dan hanya dengan 2 orang admin yang hanya menulis kadang kala saja. Tentu mendapatkan uang yang banyak dari blog ini  sangat sulit. Untuk saat ini dalam sehari kumistebel.ga hanya menghasilkan bebapa rupiah saja, kadang 0 rupiah. Sungguh ironis memang untuk blog yang sudah berumur cukup lama.

Jujur saja, memang sangat sulit untuk dapat page one di google search. Untuk mendapatkan itu, perlu kerja keras yang tidak tau harus bagaimana. Menurutku, untuk jadi page one di google search hanyalah sebuah keberuntungan.

Bagaimana dengan SEO?

SEO memang dipercaya dapat membuat artikel yang kita buat masuk di page one google. Tapi ingatlah, hampir semua website saingan kita pun pakai SEO. Jadi intinya buatlah konten yang berkualiatas sampai blog yang kitamiliki dikenal banyak orang.

Untuk mendapatkan uang dari blog dengan menggunakan google adsense memang impian hampir semua blogger. Tapi, perlu banyak pengunjung untuk mendapatkan sedikit uang. Lihatlah dunia nyata lebih banyak hal untuk mendapatkan uang. Internet hanyalah tools untuk memperlancar dalam mendapatkan uang di dunia nyata.

Selamat berjuang para blogger, mungkin nasib kita sama.
Jangan lupa komen dibawah, mungkin kamu akan tahu rasanya bagaimana bahagianya jika ada yang komen bagus bagi seorang blogger.

3 Komentar

  1. Enakan bitcoin ya gan??

    BalasHapus
  2. bersabar aja gan dan semangat terus ngeblognya

    BalasHapus
  3. Bitcoin musti dipantau terus, lebih enak bikin konten sebenernya.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama