Mengapa Orang Berbondong-bondong Menjadi Youtuber?


Saat ini banyak orang biasa yang menjadi terkenal gara-gara youtube. Dengan berbagai kreasi video yang mereka buat, mulai dari video komedi, pendidikan sampai game serta dengan kualitas gambar video yang seadanya sampai yang HD. Banyak dari kita yang ingin seperti mereka dengan hanya bermodalkan kamera dari handphone dengan harapan bisa terkenal atau bahkan bisa mendapatkan uang yang banyak dari youtube seperti para youtuber yang lain.

1. Ingin Terkenal

Kelihatannya sangat mudah, seorang youtuber hanya membuat video keseharian mereka dan menguploadnya ke youtube dan banyak sekali yang menonton. Sebuah video bisa sampai beribu-ribu penonton hanya dalam beberapa hari saja. Mungkin seperti itulah impian orang-orang yang ingin menjadi youtuber dan dengan harapan mereka menjadi terkenal.

Tetapi, nyatanya untuk menjadi youtuber memanglah sulit. Para youtuber memerlukan waktu yang cukup lama untuk menjadi terkenal, bahkan beberapa tahun dengan konsistensi mereka membuat video. Kebanyakan orang yang ingin menjadi youtuber, ingin dengan cara instan dengan mengupload beberapa video saja bisa terkenal. Menurut saya itu sangatlah sulit bandingkan dengan youtuber yang konsisten mengunggah video mereka tiap hari, minggu atau bulan dengan kualitas video yang sebaik mungkin, tentu sangatlah berbeda.

2. Ingin Mendapatkan Uang

Untuk beberapa orang yang ingin menjadi youtuber hanya terobsesi dengan uang. tanpa memperhatikan kualitas video yang mereka buat. Mereka berpikir dengan mengunggah video yang banyak mereka akan mendapat uang yang banyak dari hasil menggunggah video tersebut. Memang benar semakin banyak yang menonton video kita, akan mendapatkan uang yang banyak pula dari iklan yang tampil di video tersebut. Tapi ingatlah seseorang ingin menonton video di youtube karena mereka butuh atau karena mereka tertarik dengan video yang bagus.

Yang terlihat jelas sekali adalah ketika terdapat video di youtube yang merupakan rekaman dari acara televisi dengan diedit suara serta gambarnya yang membuat kualitas videonya menjadi buruk. Ini menurut saya hanya terobsesi dengan uang sehingga mereka tidak memperhatikan kualitas dari video yang mereka upload.

Jadi, jika ingin menjadi youtuber, maka haruslah konsisten dalam membuat video dengan kualitas video yang meningkat, maka orang pun tertarik dan akan menonton videomu.

Semua yang saya tulis diatas, adalah menurut pendapat saya semata dan tidak bermaksud untuk menghina atau melecehkan pihak tertentu.
Lebih baru Lebih lama