Tips Mengembangkan Website



Teknologi berkembang semakin cepat, dengan berbagai kecanggihan  saat ini, kita dituntut untuk bergerak dengan lebih cepat. Bergerak dalam berbagai bidang termasuk dalam dunia internet. Hampir setiap orang kini telah mengenal internet. Banyak hal yang bisa kita dapatkan dalam internet, mulai dari informasi yang bermanfaat sampai dengan penipuan yang merugikan banyak orang.

Hal yang terpenting dalam internet adalah website dimana dalam website tersebut berisi berbagai hal dari berbagai pengembang dan penulis. Sebuah website kini tidak hanya mementingkan informasi yang terkandung di dalam website tersebut, melainkan juga sudah mengarah pada tampilan dari website tersebut. Seiring perkembangan teknologi dan desain, kini trend dari desain sebuah web adalah pada tampilan yang sederhana, dinamis dan cepat.

Tampilan yang sederhana dalam sebuah website sangatlah penting, dengan tampilan sederhana maka seseorang pengunjung website tentu akan mengerti dan memahami setiap hal yang terdapat dalam website. Sebuah website yang sederhana juga dapat dibuat dengan lebih mudah. Sebuah website dengan tampilan yang rumit justru akan membuat bingung pengunjung website dan terkadang membuat halaman web lama untuk dimuat.

Website yang lambat akan membuat pengunjung website menjadi malas untuk mengunjunginya lagi, untuk beberapa kasus pengunjung web justru akan menutup halaman web sebelum selesai dimuat. Hal ini juga karena pengunjung menganggap bahwa website yang lama dimuat bisa menguras kuota internet yang dimiliknya. Penyebab dari website yang lama dimuat juga ada berbagai hal, diantaranya adalah server yang lambat, terlalu banyak elemen yang tidak perlu dalam website, script yang tidak tertata, isi web terlalu banyak dan memasukkan script yang tidak perlu dll.

Selain sederhana, tampilan website juga harus dinamis. Dinamis dalam hal ini menyangkut banyak hal mulai dari tampilan yang yang bergerak agar terlihat bagus sampai pada tampilan yang dapat menyesuaikan perangkat yang digunakan pengguna. Hal ini begantung bagaimana seorang pengembang web menata tampilan dari website tersebut.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan artikel ini dalam bentuk pdf, bisa klik link dibawah ini

Tips Mengembangkan Wesite
Lebih baru Lebih lama