Anak Indonesia Ciptakan Drone Tanpa Baling-baling Pertama di Dunia

Drone merupakan pesawat tanpa awak yang dilengkapi dengan kamera dan baling - baling. Pesawat tanpa awak tersebut di kontrol dengan remote kontrol. Remote kontrol digunakan untuk menggerakan baling - baling dan kamera. Namun apa kalian pernah terbayang drone tanpa baling - baling....??? Walau hal tersebut terdengar mustahil namun anak muda Indonesia berhasil mewujudkannya.

Muhammad Rizqy Fauzan (18) adalah nama dari anak muda Indonesia yang berhasil membuat drone tanpa baling - baling pertama di dunia. Sejauh ini, drone tersebut masih berupa prototipe.

Untuk menciptakan drone tanpa baling - baling tersebut pemuda Indonesia ini terinspirasi dari konsep "Dyson Air Multiplier". Konsep "Dyson Air Multiplier" dapat memungkinkan dron dapat terbang tanpa baling - baling karena . Rizqy mengatakan :

"Simpelnya, udara diambil dari bawah melalui sebuah tabung. Lalu dialirkan ke empat lubang yang berfungsi menerbangkan drone. Hal ini juga berkaitan dengan hukum fisika Bernoulli". Jakarta,(14/8/2016).

Hukum Bernoulli menyatakan peningkatan kecepatan pada suatu aliran zat atau gas akan mengakibatkan penurunan tekanan pada zat cair atau gas tersebut. Sehingga dapat mengangkat drone untuk terbang.

Percobaan yang di lakukan pemuda ini saat ini hanya sebatas area software saja karena ia sedang mencari barang terbaik untuk drone nya serta mencoba untuk mempatenkan hasil temuannya.

sumber gambar : okezone.com
Lebih baru Lebih lama